Jumat, 15 Februari 2013

Betapa Agungnya pribadi Nabi kita......

subhanallah,ya kata itulah yang pertama kali terucap ketika merasakan indah mengagungkan Rasul insan sempurna. bagaimana tidak, kajian ilmu yang saya dapatkan begitu dalam. 2 mubaligh yang dihadirkan memberikan kajian dengan lugas dan sarat akan makna.

ditengah kontroversi tentang perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW,beliau-beliau ini dengan bijak menyatakan pandangan-pandangannya berdasar pada ilmu yang mereka miliki. inilah yang membuat saya terkesan
1. " Allah dan Para Malaikatpun bershalawat kepada baginda Nabi Muhammad,wahai orang-orang yang beriman bershalawat salamlah kepadanya"
LUAR BIASA sangat sangat berkesan ayat tersebut menandakan bagaimana Agungnya pribadi nabi kita Muhammad SAW, sampai-sampai para malaikatpun bahkan Sang Khalik penguasa jagat raya ini bershalawat kepada Muhammad SAW.
2. Nabi Muhammad SAW kedudukannya begitu tinggi sampai-sampai di sebutkan bahwa Nabi Khidir AS meminta untuk dijadikan umat nabi Muhammad SAW. dan dikatakan diantara para Nabi dan Rasul beliau ini menempati kedudukanNya tersendiri. bagaimana tidak dalam berbagai referensi di sebutkan bahwa suatu saat nanti ketika manusia sluruhnya dikumpulkan di padang mahsyar dan menghadapi hari penghisaban Baginda Nabi Muhammad SAW-lah yang akan memberikan safaat, di sebutkan pula dalam sebuah riwayat bahwa ketika manusia dari zaman nabi Adam As hingga nanti kelak kiamat berkumpul dihadapan Rabb yang ESA,semua manusia,malaikat, dan semua makhluk allah bersujud dihadapanNya hanya ada 1 orang yang berdiri dan berbincang dengan Allah dan menerima perintah untuk mengatur segalanya,semua makhluk allah yakni baginda Nabi Muhammad SAW.
3. Nabi Muhammad disebutkan oleh KH Muhyidin dalam ceramahnya sebagai insanul anwar ( manusia cahaya, terjemahan bebas-red ) maknanya adalah bahwa nabi Muhammad SAW adalah pembawa cahaya dalam kehidupan,pribadinya adalah cahaya,yang menerangi jagat raya,alam fikiran manusia,beliau adalah syariat dari cahaya yang hakiki yakni Allah.
bagaimana tidak,beliaulah yang menjadi jalan kita menuju Allah, menuju keselamatan, beliaulah insan pilihan yang terdapat pada dirinya suri tauladan yang baik.

Allahuma sholi wassalim wabarik A'la Sayidina wanibiyika, wa habbika Muhammad SAW

Begitu banyak keagungan Sang juru selamat
hingga tak ada kata untuk disandingkan dengan pribadinya
dialah sang penyabar
dengan kasihnyalah ia membawa kita pada keselamatan
membawa kita pada kesempurnaan hidup
Ya karim ya aziz Ya Jabbar
Muhammad SAW rasulku,rasul kita semua
ia yang rela mati untuk menegakan Kalimatullah
mengibarkan panji-panji islam
segala rahmat untuknya

duhai pribadi yang agung
yang tengah menanti kami di Kautsar bukalah kedua tanganmu untuk kami
jadikanlah kami umatmu
wahai kekasih allah
tak ada yang akan memberi safaat selainmu wahai baginda yang mulia

kasihmu memancar menyinari dunia ini
membawakan pelita untuk kami umatmu

wahai pribadi yang suci dan disucikan
engkaulah insan pilihan tuhan
yang menjadi sebab diciptakannya langit,bumi dan seluruh isinya
wahai nuril anwar
yang tercipta dari cahaya
sikapmu yang agung yang membawa kemulian bagi siapapun
pembawa rahmat bagi alam semesta
puja dan puji terhatur untukmu sang kekasih

Wahai Insan Yang sempurna
Engkau yang tak terlena dengan dunia
Engkau yang menyimpan batu di perutmu untuk menahan lapar
kami mengimamimu sebagai rasul-Nya pembawa keberkahan bagi seluruh alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar